Pages

Kamis, 11 Agustus 2011

Oatmeal Raisin Cookies

Bongkar2x gudang kompi akhirnya nemuin foto cookies yg sudah diupload ke FB tapi belum sempat mejeng di blog ini. Demi azas keadilan bagi seluruh foto makanan akhirnya saya putuskan untuk mempublish foto ini. ^_^

Adalah Oatmeal Raisin Cookies. Ya resep asli cookies ini saya peroleh dari webnya Tabloid Nova. Soal rasa cookies ini terbilang enak karena ada sensasi segar cookies berpadu dengan manisnya madu. Selain itu penggunaan oatmeal yg lumayan banyak membuat saya tanpa ragu menyantapnya. Saya juga menambahkan kayu manis bubuk sehingga cookies ini benar2x harum. Cuma sayang teksturnya kurang garing sedikit padahal oatmealnya sendiri telah saya sangrai. Maybe karna posturnya yg sedikit besar makanya kurang kering sempurna. Over all saya bisa bilang cookies ini 'lazisss". Enyak-enyak-enyaaak.

Ini dia spoiler penampakan cookiesnya:





Oatmeal Raisin Cookies

Bahan:
175 gram Margarin
120 gram Gula Pasir
2 biji Telur
300 gram Terigu protein rendah
1/2 sdt Baking Powder
40 gram Madu
50 gram Kismis
150 gram Oatmeal 
1 sdt Kayu Manis bubuk (boleh diskip)

Cara buat:
Kocok margarin dan gula sampai mengembang sedikit, lalu masukkan telur satu persatu. Kocok rata. Tambahkan terigu yg telah diayak dengan baking powder dan kayu manis bubuk, sedikit demi sedikit. Masukkan madu, aduk rata. Lalu masukkan oatmeal, aduk rata. Tambahkan kismis. Aduk rata.

Cetak adonan dengan sendok makan sebanyak 1/2 sdm di atas loyang yang telah diolesi margarin. Tusuk sedikit dengan garpu. Oven kurang lebih 15 menit. 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar