Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

before I go back from Borneo

Menceritakan tentang Borneo seperti tidak ada habisnya. Ada begitu banyak cerita di pulau ini. Pulau dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Moment2x yg tak akan terlupakan seumur hidup terjadi di BorneoKemarin saat berada di Pontianak, saya dan sahabat saya menginap di rumah sahabat karib kami. Senangnya di saat kami menjelajahi kuliner jalan Gajah Mada dengan berjalan kaki, saya sempat mengabadikan moment indah bersama mereka. Thank ya teman-teman buat waktu dan kebersamaannya. Semoga tahun depan kita masih bisa berjumpa lagi. Menghabiskan waktu untuk bercanda, bercerita dan makan2x. Amin.






Oya bila berkunjung ke Pontianak, belum lengkap rasanya kalau tidak membeli oleh2x berupa makananan dan bentuk lainnya. Kalau tidak mau repot & ingin membeli oleh2x khas KalBar di tempat yg One Stop Shopping, para blogger bisa mengunjungi pusat oleh2x yg namanya PSP. Bertempat di samping gereja Katedral Pontianak sebelum Matahari Mall. PSP ini adalah pusat pertokoan oleh2x khas Kalbar berupa kios-kios kecil. Dahulu disini hanya menjual oleh2x non makanan dan beberapa gerai toko handphone. 

Oleh-oleh yg dijual ada yg berupa makanan, pakaian, kain, pernak-pernik, tas, mandau, perisai mandau, dompet, kerajinan manik-manik dan lain sebagainya. Khusus untuk oleh2x yg bukan berupa makanan harganya masih bisa di tawar lho. Kalau untuk makanan sendiri, setelah saya survei harganya rata-rata sama dengan toko lainnya (kecuali mungkin kalau belinya sangat banyak/untuk dijual lagi). Untuk oleh2x berupa makanan disini bisa dijumpai Keripik Talas, Olahan Lidah Buaya, Kacang Madu, Amplang, kerupuk, Aneka Dodol, Ikan asin, Juhi, Udang Ebi, Ikan Teri dan masih banyak lagi. 
Khusus untuk dodol durian saya rekomendasikan dodol durian Atie GajahMada karena menurut saya rasa, aroma dan teksturnya pas sekali. Untuk dodol jenis lainnya bisa mampir membeli di toko Along Gajah Mada. Sedangkan untuk ikan Asin, Ebi dan Ikan teri saya pribadi lebih suka hunting di pasar tradisional Flamboyan karena selain harganya lebih murah sedikit, pilihannya juga lebih banyak.




Saatnya bagi saya untuk terbang meninggalkan Borneo. Pemandangan favorit dari atas pesawat yg selalu saya rindukan adalah Sungai Kapuas. Sungai Kapuas yg kalau saya perhatikan dari atas nampak seperti body ular sawah yg panjang sekali dan tidak kelihatan ujungnya. Sungai yg dari atas terlihat tenang tetapi sebenarnyadi dalamnya menyimpan begitu banyak kehidupan dan menjadi sarana transportasi dan sumber mata pencaharian sebagian orang. Sungai yg membuat saya cukup trauma dengan mimpi buruk yg kadang menghantui tidur saya. Ya biar bagaimanapun, terkadang saya rindu untuk tinggal di atas rumah terapung di atas Sungai Kapuas lagi.






Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar