Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Chiffon Cake Cokelat



Nah chiffon cake, siapa sih yg gak doyan sama cake ini. Teksturnya yg lembut dan ringan membuat orang yg menyantapnya pasti ketagihan soalnya selain enak, chiffon cake ini juga gak bikin perut sampai full banget. Buat teman minum kopi atau teh, chiffon cake cocok banget. Apalagi kalau disantap pas hujan-hujan gitu, hadehhh jadi ngiler deh. Yuk kita intip resepnya.






Chiffon Cake Cokelat sumber Tabloid Sedap khusus pemula
Bahan:
125 gram terigu protein rendah (saya pakai terigu cap Kunci)
25 gram cokelat bubuk
100 gram gula pasir (saya tambahin 20 gram soalnya kurang manis)
100 gram minyak goreng
60 ml susu cair
6 kuning telur
7 putih telur
1/2 sdt garam
1/2 sdt cream of tar tar
100 gram gula pasir
Cara buat:
1. Campur terigu, cokelat bubuk dan gula pasir. Aduk rata.
2. Dalam wadah berbeda, campur minyak goreng dan susu cair. Aduk rata.
3. Tuang sedikit sedikit campuran migor dan susu cair ke dalam campuran terigu sambil diaduk      perlahan. Tambahkan kuning telur. Aduk rata dan sisihkan.
4. Kocok putih telur, cream of tar tar dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan           gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang dan agak kaku.
5. Tuang sedikit-sedikit kocokan putih telur dalam adonan terigu sambil diaduk perlahan sampai     rata. (bisa gunakan tekhnik aduk balik)
6. Tuang adonan di loyang chiffon cake diameter 20 cm tanpa dioles margarin. Oven 55 menit     dengan suhu 170 derajat celcius.
7. Setelah matang, balikkan adonan di atas botol. Biarkan sampai dingin. Setelah dingin, baru        dikeluarkan dari cetakannya lalu potong2x.


Tips:
Chiffon cake yg telah dikeluarkan dari loyang harus segera dibalikkan di atas botol ya fungsinya agar kuenya tidak gembyos karena tekstur dari chiffon cake yg spongy dan mudah gembyos kalau masih panas.
Susu cair dapat diganti dengan santan cair instan dengan takaran yg sama.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 comments:

Posting Komentar